Kembali, Idris Manggabarani Menyumbang dan Membersihkan Mesjid

Kembali, Idris Manggabarani Menyumbang dan Membersihkan Mesjid

Andi Idris Manggabarani kembali melakukan kunjungan Masjid yang rutin dia lakukan setiap bulannya pada Jum’at (23/2/2018). Dia mengunjungi dua masjid yaitu Masjid Hayya Ala Sholah Hayya Ala Falah yang terletak di jalan Rusa dan Masjid Anshar di Jalan Somba Opu Makassar.

Dalam kunjungannya di masjid Hayya Ala Sholah Hayya Ala Falah, Idris menyerahkan bantuan berupa uang tunai untuk membantu proses renovasi masjid. “Kami berharap dengan bantuan ini, renovasi masjid dapat segera rampung sebelum memasuki bulan ramadhan. Tidak akan ada kendala karena selalu ada kekuatan Allah SWT yang membantu”, kata Idris

Sementara, Pengurus Masjid mengatakan, “Bantuan ini sangat berarti untuk menyelesaikan renovasi masjid ini mengingat kurangnya perhatian pemerintah kepada masjid ini”.

Sedangkan menurut Asisten Idris, Yuni Sartika “Bapak begitu serius mengelola masjid ini, terbukti beliau sudah menjadi donatur sejak awal pembangunan hingga saat ini yang sudah memasuki tahap renovasi”

Selain memberikan bantuan dana, Ketua DPD Partai Gerindra ini juga melakukan pembersihan di masjid tersebut dengan melibatkan beberapa pengurus dan pihak manajemen Aerotel Smile dan Four Point By Sheraton.

Idris mengatakan, “Kita melakukan pembenahan dengan membersihkan bagian dalamnya dulu agar jamaah merasa nyaman dan tenang dalam melakukan ibadahnya. Ibarat manusia, jangan mendahulukan tampilan luar tetapi benahi dulu dalam dirinya yaitu hati”. 

Idris menambahkan, “apabila mesjidnya nyaman maka Jemaah pun akan berdatangan dan akan betah untuk tinggal dimasjid untuk sekedar membaca Al-Qur’an dan berdzikir”

Sedangkan di Masjid Anshar Somba Opu hanya dilakukan pembersihan karena bangunannya telah berdiri kokoh, Pembersihan dilakukan karena banyaknya jemaah yang sering menjadikan masjid ini sebagai tempat beristirahat setelah melakukan rutinitas keseharian.

Dikatakan Idris “Mesjid ini sering digunakan masyarakat untuk beristirahat untuk sekedar merebahkan badan, makanya perlu dilakukan pembersihan secara rutin untuk tetap menjaga kebersihannya”

Idris juga menekankan kepada pengurus masjid untuk tidak ragu-ragu menghubunginya ketika memerlukan bantuannya untuk membersihkan masjid.

“Pokoknya jangan ada hambatan dalam pembangunan dan pembersihan masjid” Ungkapnya.